Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Tema Visual Studio Code Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Sampul Artikel 10 Rekomendasi Tema Visual Studio Code

10 Rekomendasi Tema Visual Studio Code Terbaik yang Wajib Kamu Coba - Visual Studio Code (VS Code) adalah salah satu editor kode yang populer dan banyak digunakan oleh pengembang perangkat lunak. Selain fungsionalitasnya yang kaya, VS Code juga menawarkan fleksibilitas dalam menyesuaikan tampilannya. Dalam artikel ini, kami akan membagikan 10 tema Visual Studio Code yang direkomendasikan untuk meningkatkan pengalaman penggunaan kamu. Dari tema minimalis hingga tema berwarna-warni, temukan tema yang sesuai dengan preferensi dan gaya kamu.

Berikut 10 Rekomenadasi Tema VSCode yang Wajib Kamu Coba :

1. Andromeda 

Tampilan Tema Andromeda

Rekomendasi tema yang pertama yang wajib kamu coba yaitu Andromeda. Tema ini juga merupakan salah satu tema favorit saya dan merupakan tema terlama yang saya gunakan. Tema ini menurut saya sangat cocok untuk kamu yang manyukai tampilan yang manis dengan warna warna mencolok namun tidak menyakitkan mata. Dengan begitu tema ini bisa membuat kamu betah berlama lama memandangi layar komputer untuk mengerjakan file codingan.

2. One Dark Pro
Tampilan dari tema One Dark Pro

Tema VSCode yang satu ini mungkin sudah cukup familiar di telinga kamu, tema ini merupakan tema sejuta umat yang hingga saat ini banyak programmer yang menggunakannya. Tema ini diadaptasi dari tema dari kode editor Atom yang dimana terkenal dengan tampilannya yang sederhana, penuh warna namun warnanya terbilang cukup kalem apabila dibandingkan dengan Andromeda. Tema ini juga pernah saya gunakan cukup lama karena cukup membuat nyaman untuk betah berlama lama didepan layar komputer.

3. Dracula
Tampilan dari tema Dracula

Rekomendasi tema berikutnya yaitu Dracula. Dracula sendiri juga merupakan tema yang memiliki peminat cukup banyak dikalangan codingers. Tema ini menyajikan tampilan yang cukup menarik dan memanjakan mata penggunanya. Tema ini memiliki tampilan ciri khas dengan warna warna font yang mencolok. Hampir sama dengan tema Andromeda namun warna dari tema Dracula ini lebih kalem dan tidak semencolok warna dari tema Andromeda, dengan begitu, tema ini bisa menjadi pilihan alternatif buat kamu yang menyukai tampilan kode yang berwarna warni yang agak kalem.

4. Material Theme
Tampilan dari tema Material Theme

Material Theme juga menjadi salah satu nominasi rekomendasi tema VSCode yang wajib kamu coba. Tema ini mengusung warna yang bernuansa dominan biru dan ungu. Tema ini menyajikan tampilan yang cukup simpel dengan dengan perpaduan warna yang pas antara biru dan ungu menambah kesan elegan pada tema ini. Dengan kombinasi warna tersebut tema ini terlihat sangat menyejukkan mata pengguna. Tema ini cocok buat kamu yang suka nuansa tenang dan kalem dalam mengerjakan proyek di aplikasi VSCode.

5. GitHub Theme
Tampilan dari GitHub Theme

Dikalangan programmer, pasti sudah tidak asing lagi dengan GitHub, buat kamu yang sering bekerja menggunakan GitHub tentunya tidak asing lagi dengan tema editor kode yang ada di github. Tema GitHub tersebut ternyata bisa kamu gunakan di aplikasi editor kode VSCode kamu. Buat kamu yang senang dengan kode editor dari GitHub, kamu bisa mencoba GitHub Theme ini. Tak heran jika banyak juga yang menyukai tema ini karena warnanya cukup memanjakan mata penggunanya.

6. Nord
Tampilan dari Nord Theme

Tema berikutnya yang menjadi rekomendasi buat kamu gunakan yaitu Nord. Tema ini mengusung tampilan yang sangat sederhana dengan tampilan yang bernuansa dingin dengan kombinasi warna biru dan abu abu yang tidak menyakitkan mata. Tema ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang tidak terlalu menyukai tema yang memiliki terlalu banyak warna

7. Ayu 
Tampilan dari Ayu Theme

Tema ini merupakan tema yang memiliki warna warna pastel yang mencolok namun tetap adem, tema ini terbilang tema yang ringan yang bisa kamu aplikasikan ke kode editor VSCode kamu. Tema ini menjadi salah satu tema yang bisa kamu coba untuk memberikan nuansa tampilan baru pada aplikasi VSCode kamu.

8. Palenight Theme
Tampilan dari Palenight Theme

Palenight merupakan sebuah tema yang bernuansa dingin dengan tampilan cerah. warna dari tema ini tidak terlalu mencolok namun terlihat lebih rapih dengan perpaduan warna warna yang dem seperti biru, ungu dan hijau. Tema ini bisa menjadi salah satu opsi buat kamu gunakan pada kode editor VSCode kamu.

9. Tokyo Night
Tampilan dari Tokyo Night Theme

Rekomendasi tema berikutnya yang tak kalah menarik dari tema-tema sebelumnya yaitu Tokyo Night. Tema ini termasuk kedalam tema yang memiliki tampilan yang adem, menarik dan ringan untuk dipasang di VSCode. Tema ini juga bernuansa dingin dengan aksen yang agak gelap sehingga tema ini tidak membuat mata cepat lelah ketika bekerja berlama lama di VSCode.

10. Monokai Pro
Tampilan dari Monokai Pro

Rekomendasi tema yang terakhir yaitu Monokai Pro. Tema ini memiliki nuansa hangat dengan tampilan klasik. Warna dari tema ini sendiri tidak terlalu mencolok dimata, namun tetap menarik dan memberi kesan elegan pada kode editor VSCode kamu. Tema ini juga menjadi salah satu tema favorit yang ramai digunakan oleh para pengguna kode editor VSCode.

Dengan menggunakan tema yang tepat, kamu dapat mempersonalisasi tampilan Visual Studio Code sesuai dengan preferensi dan gaya kamu. Dalam artikel ini, saya telah membagikan 10 tema Visual Studio Code yang saya romendasikan buat kamu coba, mulai dari tema minimalis hingga tema berwarna-warni. Silahkan mengeksplorasi tema-tema diatas dan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Jangan ragu untuk mencoba beberapa tema yang berbeda untuk menemukan yang paling cocok untuk kamu. Selamat mencoba dan sampai jumpa di konten-konten narasi kode yang lainnnya.

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Tema Visual Studio Code Terbaik yang Wajib Kamu Coba"