Cara Reset Printer L120/L121 dengan Mudah

Berikut aplikasi beserta langkah langkah untuk melakukan reset printer Epson L120/L121 dengan mudah

Cara Reset Printer L120/L121 dengan Mudah - Reset printer merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan secara rutin seiring dengan lama pemakaian itu sendiri, lebih tepatnya ketika ink pad counter printernya sudah melebihi batas pemakaian. Kasus seperti ini kerap kita jumpai pada printer epson seperti contoh pada seri L120 series. 

Biasanya, printer epson khususnya seri L120/L121 series yang sudah waktunya di reset memiliki kondisi dimana lampu power dan lampu resumenya menyala secara bergantian. Nah jika menemukan kondisi seperti ini, perlu dilakukan reset pada printernya. 

Untuk yang kali pertama melakukan reset printer, sepertinya cara ini sedikit rumit, oleh karena itu penulis ingin membagikan sedikit ilmu mengenai bagaimana cara melakukan reset printer dengan mudah.

Langkah-langkah melakukan reset printer Epson L120/L121

  • Langkah pertama, silakan download aplikasinya pada link berikut : Download Resetter Epson L120
  • Selanjutnya silakan ekstrak filenya terlebih dahulu, kemdian buka folder yang telah diekstrak tadi, kemudian buka aplikasi adjprog.
  • kemudian setelah terbuka jendela resetternya, silakan sesuaikan dlu port yang tercolok dengan port yang diaplikasi tadi.
  • Selanjutnya, pilih particular adjustment -> waste ink pad counter.
  • Setelah masuk ke waste ink pad counter, silakan ceklis checkbox pada sisi kiri atas.
  • Setelah itu silakan klik check, dan selanjutnya printer akan melakukan scan mengenai informasi ink pad counternya.
  • setelah proses scan dilakukan, selanjutnya klik tombol initialize kemudian ikuti intruksi pada layar monitor.
  • Setelah semua nya berhasil, maka printernya akan melakukan reset dan tunggu hingga selesai dan ketika selesai, coba tes print.
Melakukan reset printer menggunakan aplikasi seperti ini, dapat sangat memudahkan kita dalam melakukan reset print. Terutama dari print dari brand epson yang ink countepad nya harus selalu di reset ketika telah mencapai batas pemakaian. Apabila ada kendala atau pertanyaan mengenai turorial diatas, silakan hubungi melalui kontak yang tersedia dibawah. Terima kasih.